Cara Mengetahui Berat Persaingan Untuk Keywords

2697 views

Kala ini banyak sekali blogger yang mengharapkan search engine Google yang jadi sumber trafik tuk website mereka, sebab Google ialah sumber trafik free. Hanya saja tuk mendapat itu banyak setumpukan keywords yang musti ditaklukkan. Sekarang yang jadi problem adalah siapa yang jadi lawannya?

Banyak blogger yang mengungkapkan bahwa mereka telah mengalahkan Google di saat mereka merengkuh juara 1. Tapi kenyataannya yang terjadi bukan Google, tetapi sekumpulan orang yang pula mengidamkan posisi tuk keywords tersebut. Jadi lantaran kalian tidak sendirian di dalam internet ini, maka yang ingin keywords dan berpotensi komersil itu tidak hanya kalian. Jadi kalian harus mengetahui seberapa hebat lawan kalian.

Di sini admin ingin sharing kepada kalian cara tuk menilai seberapa berat persaingan yang bakal kalian hadapi namun menjelang itu kalian harus tahu dulu teknik salah yang sudah terlanjur tersebar diantara peminat SEO.

Cara Mengetahui Persaingan Keywords Yang Keliru

-Melihat jumlah halaman hasil pencarian

Apa kalian sudah melihat tawaran jasa SEO yang mendasarkan tarifnya kepada jumlah SERP yang diperlihatkan oleh Google? Jika SERPnya hingga jutaan halaman, maka harga optimasinya bakal sampai berjuta-juta?

Jelas merupakan teknik yang keliru, sebab banyak tidak berarti hebat. Bila keywords itu memang banyak yang membahas suatu topik tapi dari banyak itu cuma sedikit yang menguasai SEO, maka kalian sama sekali tak harus khawatir.

-Melihat jumlah halaman yang memakai kata kunci di dalam judul

Teknik ini konon lebih spesifik, lantaran hanya mencermati mereka yang dengan khusus memakai keywords ini didalam judul. Makin banyak orang yang mengetikan keywords ke dalam judul, maka dianggapnya bakal makin keras juga persaingannya. Tuk mengerjakan pencarian yang cuma menampakkan mereka yang menggunakan keywords di dalam judulnya dipakai operator intitle.

Kasus ini pun tak ada bedanya dengan yang berlangsung di atas, yakni banyaknya pesaing tidak berarti hebat. Seluruh teknik ini menjadikan keywords itu cuma akan terasa sedikit mahal dari yang semestinya dan kadang-kadang memang itu tujuannya.

Cara Mengetahui Persaingan Yang Sebenarnya

Ketika mencari tahu persaingan tuk keyword yang kalian inginkan, maka yang musti kalian pedulikan tidak lebih dari Top 5 saja yang terdapat di halaman pertama. Yang lain kalian anggap saja sebagai pelengkap. Kenapa begitu? Sebab yang musti kalian kalahkan ialah Top 5 itu. Setiap yang ada di bawah Top 5 tidak harus dianggap menjadi saingan, mengingat jika anda gagal entrance ke 5 besar, maka dari kerja keras tersebut tak akan memuaskan.

-Mengamati On-Page Halaman Saingan Anda

Jadi sekarang, input kata kerja kalian di Google, setelah itu bukan SERP tuk 5 hasil teratas. Bila kalian sudah mengunjungi kelima halaman web tersebut, maka amati lebih dulu On-Page dari web tersebut:

  1. Apa title tagnya berisi keywords dan keywordsnya ada di depan?
  2. Apakah meta descriptionnya juga berisi keywords?
  3. Apakah h1 dan h2 di halaman itu pun mengandung keywords?
  4. Apakah Alt tag menyempurnakan setiap gambar?
  5. Apakah total link tak lebih dari 100?
  6. Apa ada link kearah halaman tersebut di header ataupun sidebar?

Jika anda menjawab Ya untuk semua jawaban di atas, maka itu berarti onpage lawan anda sudah diatur dengan baik untuk kata kunci tersebut dan itu berarti persaingan untuk kata kunci tersebut akan relatif sulit untuk dikalahkan.

-Mengamati Isi Artikel

Usai kalian mengamati struktur On-Pagenya sekarang cermati juga struktur dari artikelnya.

-Apa artikelnya lumayan panjang dalam arti > 2000 kata?

-Jika tak cukup panjang, apakah artikelnya sedikit panjang dan lebih detail dari artikel kalian?

-Apa artikelnya mengusung poin topik yang diganjar tag h2?

-Apakah dia memberikan bold di pemunculan pertama keywords?

-Apa artikelnya menggunakan sejumlah media semacam image dan video?

-Apakah ia memiliki beberapa internal link kearah artikel yang relevan dengan isi laman itu?

-Apa artikel yang lain relevan dengan artikel yang tengah kalian amati dalam arti blog tersebut hanya mengupas satu niche semata?

Jika kalian menjawab IYA untuk semua problem di atas, maka kalian bisa menganggap persaingan semakin sulit tuk keywords tersebut.

-Mengamati Backlink Sangat Perlu Demi Menilai Persaingan

Kalian dapat menggunakan ahrefs.com tuk mengamati profil backlink dari pesaing atau kompetitor kalian. Coba untuk mencermati apakah backlinknya setingkat lebih banyak dari kalian? Apakah backlinknya bersifat dofollow? Apa keywordsnya beragam? Jika ya, maka itu semua mengindikasikan persaingan yang kian ekstra lagi.

Bila kalian melihat rupanya backlinknya begitu minim, maka coba untuk menikmati backlink dari homepagenya, lantaran suatu halaman tak harus memiliki backlink tuk mendapatkan otoritas. Sebuah halaman mungkin mendapatkan otoritas dari homepagenya sendiri ataupun dari keseluruhan halaman.

Di dalam Moz ini dikatakan sebagai Domain Authority dan Page Authority. Kalian bisa pasang mozbar di browser kalian jika kalian mau melihat DA singkatan Domain Authority dan PA singkatan dari Page Authority dari setiap halaman. Untuk lebih bagusnya lagi kunjungi web http://moz.com .

DA dan PA yang lebih tinggi tak menjamin memenangkan SERP sebab hal ini hanya semacam pendekatan kasar saja. Tetapi yang pasti kalian musti bersiap-siap mengerjakan optimasi yang berat bila nilainya telah berada di atas 40 tuk halaman tersebut, yaitu PA.

Bila kalian melihat seluruh faktor di atas begitu kuat terhadap halaman pesaing kalian, maka kalian harus menyiapkan diri melaksanakan optimasi yang amat lama. Lamanya tergantung dari seberapa keras kalian bekerja mendapatkan backlink. Hal ini bisa jadi pekerjaan 3 bulan hingga membutuhkan waktu 1 tahun lamanya.

Jadi selesai kalian mengetahui cara mengkalkulasi atau menghitung beratnya persaingan tuk keywords, maka kini waktunya kalian memutuskan apakah lanjut menjalankan optimasi atau tidak. Jika lanjut, maka buatlah list perencanaannya.

Tags: #belajar seo pemula #cara membuat backlink #cara search engine optimization #jasa seo blogspot #jasa seo yogyakarta #search engine optimization adalah #seo company indonesia #seo indonesia gratis

Leave a reply "Cara Mengetahui Berat Persaingan Untuk Keywords"