Facebook Moments ~ Ubah Sekumpulan Foto Menjadi Video yang Mempesona

1327 views

Pasca muncul di bulan Juni 2015 yang lalu, “Moments” yang dijadikan sebagai fitur Facebook tuk mengatur kolase foto secara otomatis kala ini sudah sanggup tuk Anda pergunakan untuk membangun video. Kumpulan kolase foto yang sudah Anda punyai saat ini dengan Facebook Moments bakal mampu Anda buat menjadi video atau film.

Dengan tersedianya fitur extra ini jelas saja Anda sebagai pengguna bakal makin disuguhkan keleluasaan dan kemudahan dan pilihan yang kian atraktif tuk aktivitas di media sosial Facebook itu. Facebook sungguh diketahui sebagai media sosial yang senantiasa mengerjakan inovasi dan gebrakan ataupun pembaruan fitur tuk makin memberikan rasa nyaman kepada penggunanya. Lantas seperti apa fitur extra terbaru dalam Facebook Moments saat ini? Dibawah informasinya.

Kemunculan Facebook Moments

Seperti yang telah disebutkan tadinya, “Moments” menjadi fitur Facebook tuk mengorganisasi kolase foto tersebut sebetulnya sudah muncul semenjak Juni 2015 kemarin. Aplikasi yang terkoneksi dengan pelayanan pesan instan Facebook Messenger itu akan dapat memudahkan Anda tuk menyimpan atau download justru menautkan foto-foto ke Facebook secara cepat tanpa banyak membutuhkan waktu.  Dengan aplikasi itu, pengguna Facebook tidak diharuskan menyimpan foto satu persatu. Pengguna pun tidak perlu bingung ada foto yang lupa tuk dibagi di beranda Facebook.

Pengguna cuma musti mensinkronisasi foto-foto yang ada di smartphone dengan Facebook. Setelahnya, teknologi pengenal wajah Facebook akan mencari foto-foto yang menampilkan wajah dari pengguna dari beragam akun teman yang juga mengaktifkan fitur “Moments” tersebut. Semua foto-foto dari “Moments” itu kemudian akan dikelompokkan sesuai lokasi pengambilan gambar dan orang-orang yang rupanya dikenali dalam momen itu.

Mendapat Konflik dari Beberapa Negara

Tetapi kabar buruknya peluncuran Facebook Moments itu lalu tidak didukung justru digugat dan tidak boleh oleh beberapa negara di Eropa. Misalnya oleh pemerintah Irlandia yang mempromosikan pihak Facebook supaya fitur “Moments” tak perlu lengkap dengan sensor pengenal wajah. Justru pemerintah Belgia juga secara terang-terangan mempunyai rencana mengambil cara serius tuk menuntut Facebook ke badan pengawas pemeliharaan data dan ke pengadilan dari dugaan pencurian data pengguna Internet.

Tak hanya di Eropa, “Moments” rupanya mendapatkan pertentangan dari negara Kanada dan bahkan di Amerika sendiri. Dengan argumen security data, facebook diharapkan secepatnya memberi solusi dari respon pertentangan itu.

Hadirkan Pembuat Video Klip Kolase dari Foto Anda

Usai dua bulan tersebar, pihak Facebook nyatanya setia mempertahakan “Moments” dan bahkan mengupdate fiturnya. Jika dulunya “Moments” sekedar bisa mengorganisasi kolase foto, sekarang fitur itu sudah bisa memungkinkan kumpulan kolase foto menjadi sebuah video. Facebook menambah fitur baru aplikasi foto pintar “Moments”, penghasil video klip dari kolase foto berkelas dari pengguna. Facebook Moments dapat menghubungkan sejumlah foto ke dalam sebuah rangkaian cerita dan menjadikan pengguna bernostalgia.

Tuk mempergunakan fitur terbaru ini, caranya mudah, pengguna hanya musti memilih foto-foto yang jadi favorit dan mengingatkan ke momen-momen special, kemudian Anda cukup menyematkan alunan musik pengiring yang dianggap cocok.

Usai pengeditan video minimalis ini selesai, pengguna dapat membagi resultnya ke beranda Facebook. Disamping mengerjakan editing dan membuat video, fitur itu pun mendukung pengguna tuk mematrikan nama-nama pengguna facebook lain disebut tagging, yang wajahnya terpajang di video klip.

Ingin Lebih Memanjakan Pengguna dan Meningkatkan Daya Saing

Dengan tersedianya fitur ini, pihak Facebook harapkan pengguna dapat lebih enjoy dan lebih menikmati pengalaman beda dengan menyaksikan dan menikmati momen-momen paling indah dalam hidup lewat video. Disamping itu dengan tersedianya fitur terbaru “Moments” ini kisah-kisah dari masa lalu pengguna tidak akan hilang oleh waktu sebab disimpan didalam bentuk video cerita. Berdasarkan penuturan dari pihak Facebook disebutkan bahwa video ini dapat memotret permulaan, pertengahan dan akhir dari suatu cerita. Fitur ini pula mampu mengelompokkan foto-foto kepada momen dan waktu tersendiri.

Ada dugaan jika fitur terbaru dari “Moments” juga diluncurkan tuk menaikan daya saing dengan para pesaingnya yaitu Google Photos. Aplikasi pabrikan Google itu sendiri memang sudah memungkinkan pengguna membangun GIF dan gambar gabungan dari foto-foto yang tercantum didalam Photos. Tak tahu benar atau tidaknya dugaan tersebut yang tentu Facebook Moments kala ini sudah jadi lebih canggih dan makin memanjakan seluruh penggunanya.

Tags: #jasa facebook buzzer #jasa iklan facebook ads murah tertarget #jasa iklan facebook ads-id #jasa like facebook fanpage murah #jasa share facebook murah

Leave a reply "Facebook Moments ~ Ubah Sekumpulan Foto Menjadi Video yang Mempesona"