Khasiat dan Manfaat Bagi Tubuh Buah Merah Papua

320 views

Khasiat dan Manfaat Bagi Tubuh Buah Merah Papua Buah merah mempunyai nama latin yaitu Pandanus conoideus lam. Tergolong tanaman family pandan-pandanan, di Papua pula disebut sebagai kuansu. Tinggi pohonnya hingga 15m, ukuran buah hingga 50cm, berat 3kg dan diameter 15cm. Saat matang berwarna merah, namun kadang-kadang bewarna coklat kekuningan. Warnanya yang merah inilah yang menjadikannya dinamai buah merah. Bagi warga Wamena, Papua, buah itu dijadikan sebagai sebuah makanan utama tuk pesta adat yang dinamakan bakar batu. Disamping itu dijadikan menjadi beberapa obat alami turun temurun. Ahli gizi serta seorang dosen Universitas Cendrawasih, Jayapura dikenal Drs. I Made Budi MSc, mengerjakan penelitian didalam kandungan gizi terdiri dari nutrisi dan senyawa yang terdapat didalamnya. Rupanya buah ini mempunyai kandungan senyawa antioksidan berbentuk betakaroten 700ppm, karoten 12.000ppm, dan tokoferol 11.000ppm. Didalamnya pun tersimpan omega3 dan omega9, baik omega3 dan omega9 adalah asam lemak tak jenuh hingga akan cepat diserap tubuh dan mempercepat dalam proses metabolisme dalam tubuh. Kandungan lain semacam linolenar, asam linoeat, serta asam oleat juga bakal membantu tubuh dalam menyumbat radikal bebas. Betakaroten yang terdapat dalam buah kuansu juga akan menolong menghambat bertumpuknya flek di arteri hingga sirkulasi darah jadi lebih lancar menuju jantung dan otak.

Khasiat dan Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan

Buah merah jadi buah yang sangat mengejutkan khasiatnya, lantaran buah ini menyimpan beragam manfaat yang sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit, bahkan tuk mengobati penyakit yang sepanjang ini sukar ditemukan obatnya yakni HIV/AIDS.

  1. Mengobati HIV/AIDS: Bertahun-tahun seluruh ahli mencari-cari dengan mengerjakan berulang kali penelitian tuk sembuhkan penyakit AIDS. Namun masih saja susah tuk ditemukan obatnya. Hal yang mengagetkan pun terjadi, salah seorang dikenal Agustina Sawery mendapati gejala-gejala AIDS semacam berturunnya berat badan dari 50kg jadi 27kg, kemudian mendapati gangguan fungsi hati, infeksi paru-paru, infeksi anus dan mulut bercendawan. Sampai ia pun telah menunggu waktu kematiannya. Namun semenjak Agustina mengkonsumsi ekstrak buak merah, keadaan kesehatan ia sedikit makin baik. Berat badannya juga kembali naik 46kg, kulit busik jadi kembali mulus, rambut yang rontok tumbuh lagi dan jadi lebih bugar dibanding sebelumnya. Berdasarkan laporan, buah merah mempunyai kandungan betakaroten serta tokoferol yang tinggi. Dua kandungan itulah yang menjadi antioksidan serta berperan dalam mengingkatkan imun tubuh. Sampai pada akhirnya ke-2 kandungan tersebut berkombinasi serta sanggup memcam asam amino yang dibutuhkan oleh virus pemicu HIV/AIDS hingga virus tidak mampu meneruskan hidupnya.
  2. Menyembuhkan Stroke dan Darah Tinggi: Penyebab stroke ialah darah membeku dan terbentuknya penyempitan pembuluh darah. Sementara darah tinggi adalah hal yang membuat penggumpalan darah hingga mengakibatkan pembuluh darah menyempit lalu suplai darah turun. Penyakit ini sangat berbahaya, sebab bisa mengakibatkan kelumpuhan sampai kematian. Darah tinggi adalah penyakit yang dikarenakan akibat kinerja jantung yang memompa darah begitu cepat akibat kekurangan oksigen maupun oksigen terlalu kental. Kandungan didalam buah merah yakni tokoferol akan menolong melancarkan sirkulasi darah serta mengencerkan darah hingga oksigen yang terdapat didalam darah jadi normal.
  3. Mengatasi Tumor dan kanker: Kanker dan tumor ialah sejenis penyakit yang diakibatkan ketidak seimbangan hormon didalam tubuh hingga memunculkan tumbuhnya daging di jaringan tubuh biasa. Kedua senyawa yang betakaroten dan tokoferol pada buah merah sanggup mencegah berkembangnya sel kanker didalam tubuh.
  4. Mengobati Diabetes Mellitus: Diabetes mellitus dengan kata lain kencing manis adalah penyakit yang diakibatkan karena kelenjar pankreas yang tak berkerja dengan optimal dalam mengeluarkan insulin dengan jumlah cukup. Hingga kemudian membuat kandungan gula darah meningkat. Kandungan didalam buah merah akan menolong dalam membetulkan kerja pankreas hingga menjadikan fungsi pankreas kian normal.
  5. Menguatkan Tulang dan Mengobati Osteoporosis: Osteoporosis alias pengeroposan tulang merupakan masalah yang berlangsung pada tulang, terutama bagi yang lansia. Salah satu pencetus tulang keropos merupakan tulang kurang mendapatkan suplai kalsium. Buah merah mempunyai 54.000mg kalsium bakal membantu mengatasi osteoporosis.
  6. Meningkatkan Kecerdasan Otak: Otak merupakan bagian sangat penting tubuh. Otak lah yang mempunyai fungsi tuk berpikir. Kandungan omega3 dan omega9 yang terdapat di dalam buah merah papua bakal membantu merangsang kerja otak jadi maksimal. Buah ini cocok dikonsumsi anak-anak sekolah supaya semakin cerdas.
  7. Meningkatkan Gairah dan Kesuburan: Buah merah, berdasarkan mereka yang mengonsumsinya, bisa membantu menambah gairah seksual para pria. Efek pengobatan beraneka ragam, ada yang bereaksi sehabis 15 menit meminumnya, ada pun yang seusai satu atau dua jam. Vitamin E didalam buah merah Papua bisa membantu meningkatkan produksi sperma. Disamping itu, buah merah menyimpan energi tinggi, yakni 360 kalori.

Bisa disimpulkan bila buah merah Papua mempunyai manfaat yang benar-benar luar biasa. Bahkan akhir-akhir ini pun dikabarkan dapat mengatasi penyakit paru-paru, gangguan lambung, dan wasir. Manfaat luar biasa ini yuk kita gunakan sebaiknya. Silahkan bantu share untuk mengobati penyakit yang diderita orang lain dengan mengonsumsi Buah Merah Papua!

Tags: #Manfaat Buah #Pengobatan Alami

Leave a reply "Khasiat dan Manfaat Bagi Tubuh Buah Merah Papua"

No related post!