Efek dan Solusi Dari Bounce Rate

421 views

Istilah bounce rate pasti sudah tak asing lagi untuk pengelola web. Mengapa bounce rate ini amat berpengaruh didalam dunia SEO tentu jawabannya web itu tak memiliki otoritas yang efektif tuk pengguna ataupun visitor. Bisa diartikan jika web yang tak terlalu menarik bakal makin tinggi bounce ratenya. Sebelum membahas solusi mengenai bounce rate ini alangkah lebih baik kita kenal lebih jauh apakah bounce rate.

Apakah Bounce Rate?

Bounce rate merupakan persentasi dari visitor ke web yang cuma berkunjung ke hanya satu halaman dan tak membuka halaman lainnya. Persentasi ini amat diperlukan bagi webmater dan SEO. Semakin tinggi bounce rate yang dialami maka bakal semakin buruk web tersebut di mata serch engine. Jadi visitor cuma melihat di satu halaman saja tiada mau melihat halaman lainnya.

Sangat banyak yang menyebutkan kalau hal itu amat buruk bagi populeritas web. Perilaku bounce rate katanya amat berdampak bagi SEO ialah visitor mengklik tombol back bukanlah close halaman, dengan mengklik tombol auto konten ataupun artikel kita kurang disukai visitor. Statistik ini dapat dilihat di google analytic.

Efek Pada Web Jika Bounce Rate Terlalu Tinggi

Efek yang diterima umumnya akan susah memiliki posisi SERP yang baik, satu lagi barangkali lantaran cuma konten yang tak terlalu bermanfaat untuk visitor akhirnya search engine atau webmaster mengecualikan hal itu tuk blog yang tak terlalu menarik.

Untuk memberlakukan lebih lanjut mengenai bounce rate ini cukup tanyakan kepada diri anda mengapa mereka, visitor dapat meninggalkan blog kita? Kemungkinan besar jawabannya:

  1. Mungkin konten kalian kurang menarik dan kurang diminati pembaca
  2. Mungkin lantaran visitor kurang paham pada apa yang kalian maksud
  3. Mungkin konten kalian hanya simple tak memberi penjelasn rinci

Dari jawaban admin yang tadi mana yang sedikit cocok? Bila begitu sekaranglah dimulai tuk menata hal-hal tadi. Mungkin tips ini bakal membantu kalian tuk menemukan solusi mengenai bounce rate tinggi.

#Pembaca Kurang Minat

Hal ini seringkali dikeluhkan para blogger yang pertamanya merupakan blogger pemula. Konten merupakan media sarana yang mana dengan konten kita mampu berkomukasi dengan efektif di website dengan visitor. Solusi bagi mengatasi masalah konten yang tak terlalu menarik merupakan perkaya pengetahuan kalian dalam tiap kali menulis konten. Hal-hal yang harus kalian ingat jika setiap visitor yang berkunjung ke blog kita cari solusi pemecahan problem dan pun mencari pengetahuan yang tidak dia tahu.

#Maksud Tidak Dipahami Visitor

Hal ini sangat penting harus diketahui banyak ahli konten mengungkapkan “Tulis Konten Kalian Dengan Bahasa Baik Dan Benar” apa kalian sudah menulis konten pada bahasa yang baik serta benar? Andai belum ubah sikap kalian tuk menulis konten secara bahasa yang baik dan benar. Kalau saat ini kalian masih memakai bahasa gaul rubah hal itu.

#Konten simple tapi tidak ada rincian penjelasan

Yang terakhir ialah sumber dari petakan tuk blog kalian. Pasalnya artikel yang sederhana selain tak disukai oleh visitor pun belum disukai Search engine. Pada algoritma google baru-baru ini konten yang memiliki kualitas kurang dari 600 karakter tak terlalu disukai. Solusinya tetap membenahi sikap supaya blog kita baik tuk visitor untuk SEO.

Kata-kata yang kian mendasar dari bounce rate ialah kurangnya page view tersebut yang sekilas kebenarannya. Makanya tiap artikel jangan lupa tuk memberi tautan tuk postingan terkait. Juga gunakan widget realed post di sidebar ataupun dibawah postingan itu adalah solusi supaya blog kalian tak begitu banyak menerima bounce rate.

Tags: #alexa #apa arti bounce rate #apa itu bounce rate #bounce rate yang bagus #google analytics

Leave a reply "Efek dan Solusi Dari Bounce Rate"