Mengatasi Sanksi Algoritma Google Panda 4.0

635 views

Sekarang admin ingin mengupas problem Google Panda 4.0 yang merupakan update terbaru dan lumayan luas efeknya. Bagaimana teknik keluar dari penalty Google panda 4.0? Hal ini yang akan dibahas. Tapi mari kita kenali dahulu apasih Google Panda itu. Bukanlah kebetulan Google memiliki 3 set algoritma kala ini, kesatu adalah hummingbird yang sangat beraneka ragam warnanya, sebab di dalamnya tentu terkumpul beraneka ragam algoritma tuk menganalisis suatu halaman dari beraneka faktor dan aspek dari SEO.

Sementara 2 algoritma yang lain ialah penguin dan panda yaitu 2 hewan yang tidak lebih dari 2 warna saja. Jadi 2 algoritma itu dikendalikan sebagai mesin pembantu tuk membantu hummingbird menyeleksi halaman-halaman “SEO Putih” dan “Webspam Hitam”.

Penguin merupakan hewan yang mencari buruan di perairan lepas alias offshore, dan oleh sebab itu algoritma penguin mendapatkan mangsa di sektor Off-Page. Sementara hewan Panda mencari santapan di daratan dengan kata lain onshore, dan oleh sebab itu algoritma panda mendapatkan mangsa di sektor On-Page dari SEO.

Bagi kalian yang telah lama bermain di dunia SEO tentu kalian bisa menyaksikan bahwa di akhir bulan Mei yang lampau ada sangat banyak website yang turun peringkatnya, namun tidak kalah banyak pula yang naik peringkatnya. Jadi hal itu merupakan gambaran dasar bahwa di zaman SEO ketika ini kita sudah tak boleh lagi melupakan On-Page, karena On-Page dapat membuat ranking kalian menluncur ke angkasa ataupun tertelan oleh gempa peringkat. Jadi bagi yang ingin mengerjakan SEO 100% harus membetulkan On-Page dan Off-Page, semoga kalian tak perlu melaksanakan kerja keras berlebihan dalam meninggikan ranking di search engine semacam Google.

Admin tak akan membahas dengan detail problem On-Page di sini sebab hal itu bisa cukup panjang. Tapi tak perlu khawatir sebab Panda tak menyerang atau mengempas halaman-halaman hanya mengingat strukturnya tak maksimal. Panda sekedar mengempas halaman-halaman yang strukturnya tentu tidak relevant dengan standar teknis dari Google dan positif menjalankan spam di On-Pagenya. Perlu diingat walau oleh Panda tak terbanting tapi On-Page yang kurang maksimal tidak akan menambah nilai kepada webnya.

Apa yang Harus Diperbaiki Untuk Out Dari Sanksi Google Panda

Jelasnya jika kalian terasa mengalami pukulan telak dari panda 4.0 tersebut, kalian merasa ingin lekas keluar dari penalty yang satu itu. Tetapi satu hal yang harus kalian ketahui ialah membetulkan On-Page itu relatif lebih mudah dari Off-Page. Hanya saja kalian harus paham teknik pelaksanaannya itu seperti apa, sebab admin tak akan menjelaskan lebih detail mengenai itu di artikel ini.

Jadi di bawah merupakan hal-hal yang musti kalian perhatikan dari halaman-halaman web yang kamu miliki:

Apa halaman kalian berisi konten yang berkualitas dan bermutu, dan sudah sepantasnya bisa menolong orang lain ataupun sekedar basa-basi dari kalian tuk meroketkan total halaman? Bila kalian bisa menilai dengan jujur, maka hal itu bakal menolong kalian.

Apa kalian menjalani over optimization? Mungkin terlalu banyak sekali keywords di dalam halaman kalian? Atau terlampau banyak konten yang mengulas hal-hal itu saja dan menjadi tidak unik?

Periksa juga apakah kalian tak melakukan teknik webspam yang dianggap doorway pages? Jika kalian tidak paham istilah tersebut berarti abaikan saja. Sebab andai kalian tak paham, maka kalian pun tidak bisa mengerjakannya terkecuali web kalian dibuat oleh orang lain. Cek website kalian apakah memiliki problem konten duplikat. Konten duplikat itu tidak konten yang dimaling orang, harus dicermati lagi. Konten duplikat adalah 2 halaman atau lebih di dalam website kalian yang isinya mirip.

Susun sistem kategori kalian dengan setingkat lebih rapih. Tidak perlu membuat kategori atau tagging sebagai mesin menumpuk keywords dengan otomatis. Satu artikel seharusnya memakai satu kategori saja. Terkecuali artikel itu memiliki posisi di dalam hirarki terbawa dari sejumlah kategori. Seperti Beranda > SEO On-Page> Head Section > Cara Membangun Title Tag SEO-Friendly. Dalam contoh di atas, maka diperkenankan memakai lebih dari 1 kategori.

Sadari internal linking kalian dalam satu halaman. Begitu banyak internal link bakal membuat seluruh halaman terbenam dan tak ada yang jadi juara, dan begitu sedikit juga akan memungkinkan potensi variasi keywords yang jadi juara jadi sangat minim. Selain konten duplikat, cek juga tuk title tag dan meta description duplikatnya.

Berhenti mengambil konten orang lain dan bila ada konten curian lekas hapus. Konten yang diberikan baik-baik pun perlu dihapus sebab intinya kalian membangun website kalian terlihat seperti website dengan mmepunyai low quality content. Google tak bisa menjadi pembeda kalian mencuri atau minta baik-baik. Algoritmanya cuma akan melihat konten kalian jiplakan atau tidak ada keunikan. Pertimbangkan tuk jadi lebih mobile-friendly dengan menggunakan template yang responsif.

Apa ada beberapa poin di atas yang harus kalian perbaiki? Jika terlalu banyak yang harus diperbaiki, admin sarankan sekalian saja kerjakan desain ulang terhadap website kalian.

Apa Kesukaan Algoritma Panda 4.0?

Pasca update panda 4.0 yang terbaru, terdapat beberapa trend yang tampak yaitu:

Algoritma Google Panda 4.0 yang terbaru rasanya menyiapkan perhatian khusus terhadap blog-blog yang mengerjakan “spesialisasi”. Admin maksud pada umumnya blog-blog yang mengulas niche tertentu mendapati kenaikan trafik, namun yang materinya bersifat campuran mendapati penurunan trafik. Tak tahu, barangkali sebagian besar dari trafik blog campuran tersebut diarahkan ke blog-blog yang menjalankan spesialisasi tadi.

Algoritma Google Panda 4.0 ini juga sepertinya datang ke blog-blog yang tiap halamannya memiliki bounce rate terlampau jauh. Jadi bila tak satu pun artikel kalian yang memiliki bounce rate di bawah 70%, maka blog kalian ada kemungkinan terkena penalty dari Google Panda terbaru itu.

Sekarang ini Google Panda terkesan lebih menonjolkan kualitas dibanding kuantitas. Tentu saja dari hasil observasi rupanya banyak blog yang memperoleh trafik lebih besar selesai mereka menghapus sejumlah artikel mereka yang kondisinya rendahan. Hal ini cukup masuk akal sebab halaman-halaman itu bakal menjadi pembagi nilai dari poin yang direngkuh dari backlink.

Perhatikan pula desain website kalian, kelewat banyak iklan ataupun image di bagian permulaan bakal dianggap quality page decreasing . Permulaan dari artikel ada baiknya sudah terlihat ketika halaman dimuat tanpa visitor menggeser halaman ke bawah.

Jadi itulah sesuatu yang harus diperhatikan tuk diperbaiki didalam zaman panda 4.0 ini. Paling tidak ketika memperbandingkan sejumlah halaman yang mengalami kenaikan maupun penurunan trafik. Semoga trafik blog kalian bakal segera pulih usai kunjungan googlebot depan setelah kalian mengerjakan perbaikan-perbaikan.

Tags: #belajar seo wordpress #cara belajar seo #cara seo blog #harga jasa #jasa seo demak #jasa seo murah di bali #jasa seo murah indonesia #jasa seo website bandung #pembuatan website jogja #seo surabaya #usaha pembuatan website

Leave a reply "Mengatasi Sanksi Algoritma Google Panda 4.0"